5 Makanan Sahur Agar Puasa Kuat Sepanjang Hari

Ilustrasi makanan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Bandung – Tinggal menghitung hari lagi bagi umat Muslim untuk memasuki bulan Ramadhan dan menjalani puasa selama 1 bulan. Puasa dilakukan dengan menahan makan dan minum serta nafsu seperti amarah dan lain sebagainya yang tidak baik. 

Ikuti 5 Tips Ampuh Ini Agar Mudik Lebaran Nyaman Tanpa Mabuk Perjalanan

Saat berpuasa, tentu kamu harus memastikan bahwa tubuh akan kuat menjalaninya selama seharian. Salah satunya adalah dengan memakan makanan yang yang dapat membantu membuat kita tetap kuat selama berpuasa. 

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu kamu tetap kuat selama berpuasa seharian. Apa saja? Berikut ini makanan yang bikin kuat puasa seharian, dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat, 17 Maret 2023. 

Laksanakan Tarawih Tapi Belum Sholat Isya, Bagaimana Hukumnya?

1. Makanan Karbohidrat Kompleks

Agar puasa tetap kuat seharian, kamu perlu memakan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Misalnya seperti roti gandum, nasi cokelat, oatmeal atau kentang yang dapat memberikan energi dengan stabil dan bertahan lama. Makanan ini memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Buya Yahya Ungkap Tanda-tanda Orang yang dapat Malam Lailatul Qadar

2. Makanan Protein

Kamu juga perlu mengonsumsi protein seperti telur, ayam, ikan atau kacang-kacangan yang dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama dan mencegah rasa lapar yang berlebihan. Protein juga membantu menjaga massa otot dan menghindari kelelahan.

Halaman Selanjutnya
img_title