Daftar Makanan yang Dikira Sehat Ternyata Tidak, Apa Saja?

Resep Salad Buah Enak
Sumber :
  • Viva Group

VIVA Bandung Seorang ahli medis yang berbasis di California dan memiliki akun TikTok populer baru-baru ini membagikan video viral yang menjelaskan lima makanan yang sering salah dianggap sehat oleh banyak orang, dan buah-buahan termasuk dalam daftar tersebut.

Hindari 5 Makanan Ini, Pemicu Perut Kembung yang Sering Dikonsumsi Saat Buka Puasa

Dokter tersebut menjelaskan dari perspektif resistensi insulin bahwa buah dan jus buah sebenarnya dapat menjadi ancaman bagi kesehatan 

Ilustrasi Buah Yang Bikin Gemuk

Photo :
  • VIVA Group
Cara Buat Pancake Susu Pisang, Pilihan Menu Sahur yang Sehat

Dalam klip yang telah ditonton lebih dari 1 juta kali di TikTok-nya, Dr. Brown menyatakan, "Tahukah Anda bahwa beberapa jus buah mengandung gula sebanyak sekaleng soda?" 

Ia juga menekankan bahwa jus buah memiliki kurang serat dibandingkan dengan memakan buah utuh, namun buah utuh pun juga tidak sepenuhnya aman.

Sedang Diet Gula? Berikut Sumber Makanan Sehat Pengganti dengan Gula Alami

Menurutnya, buah-buahan saat ini tidak lagi sama seperti yang ada di alam. Mereka telah mengalami rekayasa menjadi lebih besar, lebih manis, dan kurang berserat, yang semuanya berdampak pada kadar gula darah kita. 

Meskipun penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa nilai gizi pertanian telah berkurang, bukan berarti kita harus berhenti mengonsumsi buah-buahan. 

Halaman Selanjutnya
img_title