Peran Guru di Era Globalisasi, Bentengi Siswa dari Konten Negatif

Bupati Kuningan, H Acep Purnama
Sumber :

BANDUNG – Dewasa ini, perkembangan dunia internet yang sangat pesat membawa dampak terhadap menyempitan jarak antara bangsa di dunia atau biasa dikenal sebagai globalisasi.

Kemenag Glontorkan Dana Tunjangan Hari Raya Bagi Guru PAI, Anggarannya Capai Rp6 Triliun

Namun, pengaruh globalisasi berdampak sangat signifikan terhadap karakter siswa atau pelajar.

Untuk membentengi hal tersebut, selain peran keluarga, pendidik atau guru patut ikut serta dalam membentengi para siswa dari konten-konten negatif.

Sering Foto Mesra, Perselingkuhan Guru dan Murid di Subang Beredar di Media Sosial

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama dalam acara webinar 'Pemanfaatan Internet untuk Menyebarkan Konten Positif' yang digelar oleh Kemenkoninfo melalui Ditjen Aplikasi dan Komunikasi pada Selasa, 28 Juni 202.

"Guru di tengah perkembangan teknologi harus tetap jadi benteng anak-anak supaya terhindar dari berbagai konten negatif yang berseliweran di dalam gadget," jelas Acep.

Parah! Oknum Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang: Saling Peluk hingga Pegangan Tangan

Acara tersebut dihadiri oleh para peserta dari Guru di Kabupaten Kuningan dengan tiga narasumber yakni Ono Surono selaku Anggota Komisi IV DPR RI, Budi Hermawan selaku kepala UPTD Tikomdik Provinsi Jawa Barat dan Budi Dalton seniman Jabar.

Hal serupa dikatakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johny G. Plate, yang turut membuka acara webinar tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title