Film Kiblat Dilarang Tayang di Bioskop, Ini Kata Pihak MUI: Meresahkan!

Film Kiblat
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung – Ada beberapa alasan mengapa film tersebut tidak layak ditayangkan di bioskop. Meskipun Anda tidak tahu isi filmnya, posternya tampaknya tidak sesuai dengan judulnya. 

Parkir Liar di Berbagai Minimarket Semakin Meresahkan, Bagaimana Aturannya?

“Saya tak tahu isi filmnya maka belum bisa komentar. Tapi gambarnya seram ko’ judulnya kiblat ya. Saya buka-buka arti kiblat hanya ka’bah, arah menghadapnya orang-orang shalat,” ujarnya dalam keterangan foto yang di unggah di Instagram, dikutip Senin, 25 Maret 2024.

Ketua Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis, meminta agar film Kiblat, yang diproduksi oleh Leo Pictures, tidak diputar di bioskop.

Cara Nikmati Ratusan Film Secara Gratis Melalui Browser Yandex

“Kalau ini benar sungguh film ini tak pantas diedar dan termasuk kampanye hitam terhadap ajaran agama maka film ini harus diturunkan dan tak boleh tayang,” imbuhnya.

Film Kiblat

Photo :
  • Viva.co.id
Tutorial Log In Yandex, Nikmati Keseruan Film Terbaru Secara Gratis

Seperti yang dia katakan, promosi sensitif dan kontroversi sering digunakan dalam promosi film seperti promosi film yang menjadi pusat perhatian ini. Mereka menggunakannya untuk menarik perhatian banyak penonton. 

Cholil menyatakan bahwa film yang menyinggung agama biasanya tidak diputar di bioskop. Pebisnis sering menggunakan simbol keagamaan untuk menghasilkan uang, kata Cholil. 

Halaman Selanjutnya
img_title