Fosil Vampir Ditemukan di Polandia, Diikat dan Jari Digembok

Arkeolog menemukan fosil vampir wanita di Polandia
Sumber :
  • New York Post

Bandung – Sisa-sisa jasad yang diduga vampir wanita telah ditemukan oleh para arkeolog di kuburan abad ke-17 di Pie, Polandia. Profesor Dariusz Poliski dan tim peneliti dari Nicolaus Copernicus University sedang melakukan penggalian ketika mereka menemukan sisa-sisa kerangka wanita itu, yang telah dijepit ke tanah dengan sabit di tenggorokannya.

Profil, Karir dan Instagram Maria Zhang, Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

Alat pertanian yang populer biasanya digunakan oleh orang Polandia, yang percaya takhayul, pada tahun 1600-an untuk mencoba dan menahan orang yang sudah meninggal yang dianggap sebagai vampir sehingga mereka tidak dapat hidup lagi. 

Sabit itu tidak diletakkan dengan rata, namun  diletakkan di leher sedemikian rupa sehingga jika wanita tersebut mencoba untuk bangun, maka kepalanya akan terpenggal atau terluka,” jelas Poliski kepada Daily Mail.

Bongkar! Tim Arkeolog Temukan Kuburan Kuno, Umurnya 3.000 Tahun

Profesor itu juga mencatat bahwa wanita yang meninggal itu memiliki gembok yang melilit di jari kakinya, yang mana semakin memperkuat teori bahwa dia dianggap vampir pada saat kematiannya.

Poliski mengklaim kunci itu akan digunakan selama proses penguburan untuk melambangkan "kemustahilan untuk kembali hidup."

Dikagumi karena Tidak Menua, Kim Bum Sebut Dirinya Vampir

Para peneliti tidak mengungkapkan perkiraan usia fosil tersebut tetapi mengatakan topi sutra yang ditemukan di tengkoraknya menunjukkan bahwa dia memiliki status sosial yang tinggi.

Menurut majalah Smithsonian, penduduk di seluruh Eropa Timur pada awalnya menjadi takut pada vampir pada abad ke-11, percaya bahwa ”beberapa orang yang meninggal akan mencakar jalan keluar dari kubur sebagai monster penghisap darah yang akan meneror orang-orang yang masih hidup”.

Halaman Selanjutnya
img_title