Begini Trik Efektif Turunkan Gula Darah, Terbukti!

Ilustrasi wanita berolahraga
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Mengelola gula darah sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, terutama ketika Anda penderita diabetes, untuk membantu mencegah masalah serius seperti kehilangan penglihatan, kerusakan ginjal, dan penyakit jantung.

Tips dan Trik Mulung Koin di Tiktok, Dijamin Auto Sultan

Gula darah tinggi terjadi ketika ada terlalu banyak gula dalam darah dan tidak cukup insulin, dan akibatnya menyebabkan gejala yang mengkhawatirkan seperti penglihatan kabur, sakit kepala, buang air kecil meningkat dan dalam beberapa kasus muntah, detak jantung yang cepat, kebingungan dan koma.

Gula darah tinggi adalah lebih dari 125 mg/dL saat tidak makan setidaknya selama delapan jam. Berikut ini para ahli berbagi tips tentang cara menurunkan gula darah, dilansir dari laman Eat This. Seperti biasa, silakan berbicara dengan dokter Anda untuk nasihat medis.

Berapa sih Nilai 1 Koin? Ini Tips Kaya Mulung Uang di Tiktok Sambil Ngabuburit

1. Bergerak

Konsultan keperawatan Carewell, Kiera Powell, RN  menyatakan, masukkan setidaknya 20 menit menari, berjalan-jalan, berenang, atau mengendarai sepeda ke dalam rutinitas harian. Kegiatan tersebut dapat membantu menurunkan gula darah.

FYP! Cara Mulung Koin di TikTok, Dapatkan Ratusan Ribu per Hari Sambil Tiduran

2. Berolahraga 150 menit seminggu

Powell mengingatkan kita, "Olahraga adalah bagian penting dari manajemen gula darah. Berolahraga secara teratur memperkuat jantung Anda, memungkinkannya untuk memompa lebih banyak darah dengan sedikit usaha, yang menurunkan tekanan pada arteri dan menurunkan tekanan darah. Menurut CDC, di setidaknya 150 menit olahraga sedang hingga intens per minggu adalah kunci untuk pengaturan gula darah."

Halaman Selanjutnya
img_title