Momen Idul Adha, Ini Resep Masak Gulai dari Nenek Moyang yang Kaya Rempah

gulai
Sumber :

Viva Bandung – Pembagian daging kurban sama dengan merayakan Iduladha, atau Hari Raya Kurban. Keluarga, kerabat, dan masyarakat yang membutuhkannya juga menerima bagian dari hasil kurban. 

Kiamat Masih Jauh, Kata Gus Baha, Asal 3 Hewan Ini Masih Ada

Daripada menyimpannya di kulkas sebagai daging mentah, mari kita coba mengolahnya menjadi masakan gulai kambing yang lezat. 

Memasak daging kambing adalah hal yang mudah dan sulit karena kadang-kadang meninggalkan bau kambing yang mengganggu. Namun, dengan menggunakan resep asli dari warisan leluhur yang kaya rempah-rempah, Anda akan menghasilkan gulai kambing yang lezat.

Dewi Perssik Hina Rumah Orang Mirip Kandang Sapi, Netter: Lisanmu Seperti…

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasak gulai kambing yang enak dan mudah. 

1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu: 1 kg daging kambing, potong-potong sesuai selera 2 liter air 500 ml santan kental 3 lembar daun salam 3 batang serai, memarkan 2 cm lengkuas, memarkan 2 cm jahe, memarkan 2 sdm minyak goreng Garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya

Ribut Soal Sapi Kurban, Saipul Jamil Bongkar Tabiat Asli Dewi Perssik: Wataknya…..

2. Siapkan bumbu halus yang dibutuhkan, yaitu: 10 butir bawang merah  6 siung bawang putih  5 buah cabai merah besar  3 buah cabai rawit (sesuai selera)  4 butir kemiri, sangrai  2 sdt ketumbar, sangrai  1 sdt jintan, sangrai  1/4 sdt pala bubuk  1/4 sdt cengkeh bubuk  1/4 sdt kayu manis bubuk  Kunyit secukupnya untuk memberi warna kuning

3. Haluskan semua bumbu dengan menggunakan blender atau cobek. 

Halaman Selanjutnya
img_title