Sulastri Irwan Akhirnya Diluluskan Jadi Polwan, Begini Kisahnya

Irjen Pol Midi Siswoko
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Buntut kasus anak petani Sulastri Irwan yang digugurkan jadi anggota Polri atau Polisi Wanita (Polwan) akhirnya membuat Kapolda Maluku Utara Irjen (Pol) Midi Siswoko langsung turun tangan.

Tak Mau Ambil Resiko, Polda Jatim Jemput Paksa Gus Samsudin Soal Aliran Sesat

Irjen Midi mengaku minta maaf atas kasus tersebut dan mengumumkan langsung kelulusan Sulastri Irwan, sebagai calon siswa Bintara Polri gelombang II tahun 2022.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara itu menjelaskan, bahwa kebijakan kelulusan terhadap  Sulastri berdasarkan hasil koordinasi Mabes Polri. Hasilnya, Mabes Polri menambah satu kuota untuk seleksi Polwan Polda yang diisi oleh Sulastri.

Ini Alasan Polda Jatim Jemput Paksa Gus Samsudin Soal Aliran Sesat

"Berdasarkan keputusan dari Mabes, maka Mabes menambah satu kuota sehingga Sulastri Irwan dinyatakan lulus," kata Kapolda kepada awak media dalam konferensi pers, Senin 14 November 2022.

Sulastri Irwan

Photo :
  • Istimewa
Polda Jatim Jemput Gus Samsudin soal Aliran Sesat Tukar Pasangan: Khawatir Kabur!

Dijelaskannya lagi, bahwa masalah kasus Sulastri sebenarnya bukan kesalahan panitia seleksi, melainkan dirinya selaku pimpinan. Kendati demikian, jebolan Akpol 1995 ini pun menghaturkan permohonan maaf kepada keluarga Sulatri Irwan.

"Jadi kami jelaskan di sini ini sebenarnya bukan kesalahan anggota tetapi kesalahan pimpinan, terutama Kapolda. Karena itu Kapolri sering mengingatkan ikan busuk dari kepalanya bukan ekornya. Untuk itu sekali lagi dengan tulus dan ikhlas saya menyampaikan permintaan maaf," ungkap Irjen Midi.

Halaman Selanjutnya
img_title