Kelakuan Tak Lazim Keluarga Tewas di Kalideres Pakai Alas Kaki Plastik

Polisi mengevakuasi jenazah korban tewas di Kalideres
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

BANDUNG – Fakta baru diketahui dalam kasus kematian satu keluarga yang mengering di Kalideres, Jakarta Barat. Anggota keluarga ini disebut sering memakai alas kaki tapi dibungkus dengan plastik.

3 Pelaku Baru Penganiayaan Taruna STIP Terungkap, Peran Masing-Masing Dibongkar

"Beberapa saksi pernah melihat beberapa memakai alas kaki plastik," kata Ketua harian Komisi Kepolisian Nasional, Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Benny Mamoto, kepada wartawan, Selasa, 15 November 2022.

Menurut Benny, soal temuan dugaan kelakuan tak lazim ini diperkuat keterangan saksi di lokasi. Dia menekankan, penyidik harus mendalami soal temuan tersebut. Belum lagi ada temuan buku dari sejumlah ajaran agama.

Kasus Mahasiswa STIP Dianiaya Senior, Terungkap Percakapan Terakhir Korban dengan Tersangka

"Melihat adanya hal-hal yang tidak biasa, seperti korban menutup diri dari keluarga, menggunakan alas kaki ditutup plastik, tidak mau ada listrik dan tidak ada makanan di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," katanya.

Sebelumnya, polisi sudah menyita sejumlah buku dari kediaman satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Buku-buku yang disita itu merupakan buku dari berbagai ajaran agama.

Kala Syekh Sudais Datang ke Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia: Mana Indomie?

"Betul sekali, berdasarkan informasi yang kami terima, bahwa di TKP (Tempat Kejadian Perkara) ditemukan beberapa buku yang berisi ajaran dari beberapa agama," kata Benny Mamoto kepada wartawan, Selasa 15 November 2022.

Meski demikian, Kanit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Avrilendy menyebut buku yang disita tidak berkaitan dengan ajaran kepercayaan sekte tertentu. 

Halaman Selanjutnya
img_title