Jelang Libur Nataru, Tim Gabungan Cek Kelayakan Armada Bus di Bandung

Ramp check armada bus di Bandung
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Tim gabungan dari Polresta Bandung, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung melakukan random check atau ramp check pada armada bus yang mengangkut wisatawan di Soreang, Kabupaten Bandung pada Jumat, 23 Desember 2022.

Polisi Tangkap Suami Pembunuh Istri, Jasad Ditemukan di Sungai Cirebon

Ramp Check ini merupakan pemeriksaan secara acak untuk bus pariwisata dan travel yang mengangkut wisatawan menuju objek wisata Ciwidey pada libur natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo menegaskan, kegiatan Ramp Check ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan di yang masuk ke Kabupaten Bandung.

Kerap Meresahkan, Puluhan Anggota Geng Motor Menangis Diangkut Polisi

"Adapun yang kami periksa itu meliputi surat-surat kendaraan, kemudian kesiapan tehnis kendaraan seperti kondisi pengereman, kondisi kelayakan, mesin, wiper, lampu, P3K dan yang lainnya," jelas Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo didampingi Kadishub Kabupaten Bandung, Iman Irianto

"Kami juga periksa pengemudinya jangan sampai ada gangguan kesehatan yang bisa membahayakan penumpang, seperti tekanan darah, hingga pemeriksaan urine kepada yang bersangkutan (supir). Harapan dan prioritas kami kenyamanan, keselamatan dan kelancaran selama operasi Lilin ini bisa terjaga," tandas Kusworo.

Para Pelajar di Bandung Mau Tawuran Pakai Airsoft Gun

Sementara itu, jika ditemukan kendaraan yang tidak layak jalan, petugas pun telah menyiapkan kendaraan cadangan dari dinas perhubungan kabupaten Bandung, yang bisa digunakan wisatawan.

"Yang tidak memenuhi persyaratan kendaraan, Dinas Perhubungan sudah menyiapkan kendaraan pengganti atau cadangan, sehingga bila dinyatakan tidak laik untuk naik ke atas ke Ciwidey, maka bisa menggunakan kendaraan pengganti itu," tutup Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Halaman Selanjutnya
img_title