Lukas Enembe Ditangkap KPK saat Makan Siang Bareng Keluarga

Gubernur Papua, Lukas Enembe
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

BANDUNG – Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, 10 Januari 2023 sekitar pukul 14.00 WIT. Saat ini, Lukas Enembe telah dibawa ke Jakarta.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

"Iya benar (Lukas Enembe sudah dibawa KPK ke Jakarta)," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dihubungi wartawan.

Ignatius belum dapat memastikan kapan tepatnya Lukas Enembe tiba di Jakarta. Begitu juga dengan pesawat yang membawa Lukas Enembe akan mendarat di bandara mana juga belum dapat dipastikan. "Ini belum dapat kepastian, akan mendarat dimana di Jakartanya," ujarnya.

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Sederhana Tapi Penuh Makna

Terpisah, informasi lain menyebutkan Gubernur Papua, Lukas Enembe ditangkap KPK saat tengah makan siang bersama dengan keluarganya di sebuah rumah makan. "Katanya Pace itu keluarganya. Mungkin pas makan siang sama-sama," ujar narasumber di Jayapura dikutip dari VIVA, Selasa 10 Januari 2023.

Setelah itu, Lukas Enembe langsung diboyong petugas ke Bandara Sentani Jayapura, hal tersebut membuat pihak keluarga bersitegang dengan aparat di Bandara Jayapura. "Terus sekarang lagi tegang di bandara, padahal yang bersangkutan sudah otw," katanya.

3 Aplikasi Game Penghasil Saldo DANA Gratis, Bisa Buat Main Bareng Keluarga Besar

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Papua, Lukas Enembe dikabarkan ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penangkapan Lukas Enembe dibenarkan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

"Iya informasi yang saya dapatkan dari Karo Ops Polda Papua bahwa dari KPK melakukan penangkapan Lukas Enembe," ujar Ignatius dalam keterangannya, Selasa, 10 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title