Johan Budi Minta Mahfud MD Berhati-Hati Saat Bersikap di Publik

Johan Budi Ingatkan Mahfud untuk Hati-Hati Bersikap di Publik
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Johan Budi mengingatkan kepada Menko Polhukam Mahfud Md untuk berhati-hati ketika bersikap di publik.

IAW Ungkap Artis A dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Dia berharap keberanian Mahfud yang berdebat di publik terkait dugaan transaksi mencurigakan sebesar Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tidak membuat Mahfud di-reshuffle oleh Presiden Jokowi.

Budi menyebut bahwa dirinya mengetahui betul sifat dari Mahfud MD yang luru dan sangat berani.

Gerindra Pastikan Prabowo Akan Rangkul Lawan Politik, Sinyal PDIP Gabung Koalisi?

“Tentu saya berdoa dan saya mengagumi Pak Mahfud, Pak Mahfud tidak di-reshuffle gara-gara ini. Saya kenal betul Pak Mahfud ini orangnya lurus, sangat berani,” kata Johan saat rapat Komisi III DPR bersama Komite Nasional TPPU di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu.

Dia kemudian menyebut Jokowi paling tidak suka dengan menterinya yang berdebat di publik. Menurutnya, menteri yang berdebat di publik bisa langsung terkena reshuffle.

Diminta Hadir Sebagai Saksi Pada Sidang Sengketa Pilpres, Megawati Tertawa Kata Hasto

Politisi PDIP tersebut mengingatkan Mahfud bahwa menjadi Menkopolhukam itu bukan jabatan selamanya, ada kemunkinan untuk diganti oleh presiden.

“Jadi Menkopolhukam juga gitu Pak Mahfud, belum tentu 5 tahun lho. Klo di-reshuffle? Apalagi ada ramai-ramai gini. Saya pernah jadi Jubir Pak Jokowi. Pak Jokowi itu paling enggak suka sama menteri yang berdebat di luar, langsung di-reshuffle sama dia,” pungkas  mantan Juru Bicara KPK.

Halaman Selanjutnya
img_title