Peningkatan Arus Balik, Tercatat 43.500 Orang Datang ke Jakarta Menggunakan Kereta Api

Peningkatan arus balik menuju Jakarta pakai kereta api
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Bandung - Terjadi peningkatan arus balik Lebaran pada 27 April 2023. Tercatat puluhan ribu orang tiba di ibu kota. Bahkan ada barang yang tertinggal di kereta.

Pertama dalam Sejarah, Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Kali Ramadhan dalam 1 Tahun

Berdasarkan keterangan tertulis Kepala Humas KAI DAOP I Jakarta, Eva Chairunisa, pada hari ini, Kamis 27 April 2023, ada 43.500 penumpang yang tiba di kawasan DAOP I Jakarta.

Berdasarkan data pembelian tiket, peningkatan volume pengguna jasa KA dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ingin menuju Jakarta masih terjadi hingga Senin 1 Mei 2023 pekan depan.

Cara Klaim Link Saldo DANA Gratis Spesial Lebaran 2024, Buruan Mumpung Masih Jutaan

Jumlah tersebut diperkirakan mencapai rata-rata pengguna antara 40 ribu penumpang hingga 43 penumpang. Sementara itu, sekitar 675 ribu tiket keberangkatan telah terjual dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Sedangkan tingkat okupansi kursi penumpang hampir 100 persen dengan tujuan Yogyakarta, Kutoarjo, Surabaya, Purwokerto, Semarang, Tegal, Solo, dan Bandung.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

DAOP I Jakarta juga sudah mengantisipasi arus balik ini, seperti menambah petugas keamanan, petugas mobile customer service, menambah kursi tunggu, hingga petugas penertiban kendaraan pick-up pemudik.

Selain itu, Eva juga mengimbau kepada para pemudik untuk lebih memperhatikan barang bawaannya. Pasalnya, ada sekitar 70 barang tertinggal di kereta sejak 23 April 2023, dan barang-barang tersebut tercatat di bagian "hilang dan ditemukan" di stasiun.

Halaman Selanjutnya
img_title