Dosa Zina Bisa Ditebus Rp2 Juta, Ini 4 Kontroversi Terbesar Ponpes Al Zaytun

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA Bandung – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Indramayu Jawa Barat kembali menjadi trending topik di media sosial dengan sejumlah kontroversinya. Melansir laman resmi MUI, kontroversi Ponpes Al Zaytun ternyata sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Kontroversi ini erat  kaitannya dengan doktrin ajaran, afiliasi kelembagaan, dan konsep keagamaan. 

Hukum Warteg yang Jual Makanan di Siang Hari Selama Ramadhan, Kata Buya Yahya

Beberapa pihak bahkan menganggap bahwa pesantren yang terletak di Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar ini sesat dan berbahaya. 

Berikut 4 kontroversi terbesar yang terjadi di Ponpes Al Zaytun hingga mendapat kecaman publik lantaran dianggap tidak sesuai dengan ajaran Islam. 

Sidang Kasus Ibu Norma Risma dan Menantu, Akui Berzina di Kamar

1. Satu Shaf Jemaah Sholat Laki-laki dan Perempuan

Publik sempat dihebohkan dengan sebuah video yang viral di media sosial karena memperlihatkan barisan jemaah sholat Idul Fitri laki-laki dan perempuan digabung. Selain itu, jemaah juga dibuat berjarak dengan salah satu jemaah perempuan berada di shaf paling depan. 

Ibu Norma Risma Akui Berzina dengan Rozy

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa hal itu dilakukan dalam perayaan Idul Fitri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al-zaytun Indramayu. Mengenai video itu, perwakilan Kemenag mengatakan, Ponpes Al-Zaytun mengambil dasar hukum Surat Al Mujadalah ayat 11. 

2. Adzan Nyeleneh

Halaman Selanjutnya
img_title