Muhammad Fajri, Pria Obesitas Asal Tangerang Menjalani Pengobatan Infeksi Kaki

muhammad fajri
Sumber :

Viva Bandung – RSUD Kota Tangerang memberi penanganan untuk Muhammad Fajri, seorang laki-laki 27 tahun yang mengalami obesitas. Diketahui berat badannya telah mencapai 300 kilogram.

Yakin Mau Konsumsi Mie Instan Tiap Hari? Ini 8 Penyakit yang Bakal Menyerang

Muhammad Fajri tinggal di Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Pria ini sebelumnya sudah dilaporkan warga kepada pihak BPBD Kota Tangerang setelah mengalami obesitas. Kondisi tersebut membuatnya kesulitan beraktivitas.

Dalam penanganan tersebut, RSUD Tangerang akan melakukan pengobatan pada infeksi kaki yang dialami Fajri.

Awas! Mie Instan Bahaya Dikonsumsi Terlalu Banyak, Ini Dampak Negatifnya

"Jadi hasil medisnya, berat badan yang bersangkutan itu 280 kilogram, dan terjadi infeksi di bagian kaki karena kan dia tidak ada mobilitas atau pergerakan, sehingga ada lecet di bagian tertentu hingga infeksi," kata Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr O.U. Taty Damayanty, Jumat, 9 Juni 2023.

Pihak rumah sakit akan melakukan penanganan infeksi kaki sebelum proses penurunan berat badan.

Kabar Duka, Ibunda Ramzi Meninggal Dunia Ini Penyakit yang Diderita

"Jadi, kalau ada infeksi kita tangani itu dulu untuk sembuh, karena bahaya kalau infeksi dibarengi dengan proses diet, soalnya si pasien masih butuh asupan makan untuk penyembuhan. Sehingga bila nanti proses infeksinya kakinya sudah sembuh, maka dilanjutkan dengan penurunan berat badan," ujarnya.

Saat ini, kondisi Fajri sudah mulai membaik. Dia  sudah dapat duduk meski harus diberi penyangga.

Halaman Selanjutnya
img_title