Fajri, Pria Obesitas dari Tangerang Itu Ternyata Depresi dan Tidak Pernah Keluar Kamar

Fajri pria obesitas
Sumber :

Viva Bandung – Muhammad Fajri, pria obesitas dengan bobot yang hampir mencapai 300 kg itu menjadi sorotan masyarakat karena kondisinya yang sudah sangat memburuk.

Denny Sumargo Akhirnya Polisikan Verny Hasan

Fajri saat ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakara. Kondisinya yeng menurun tidak hanya pada sistem pernapasan, tetapi pria 27 tahun ini juga sempat mengidap masalah mental yang diduga depresi.

Saat ini, pria asal Tangerang itu harus dirawat di ruangan khusus dengan alat medis yang berbeda karena sulitnya penanganan pada tubuhnya oleh tim dokter. Menurut Dr. Sidharta Kusuma Manggala, KSM Anestesiologi dan Perawatan Intensif RSCM, Fajri diketahui memiliki depresi usai dirawat beberapa hari di RSCM.

Hesmbuskan Nafas Terakhir, Fajri Pria Obesitas Meninggal di Usia 26 Tahun

"Ada riwayat depresi juga dari pemeriksaan. Depresinya itu ketahuan pas di sini (RSCM)," ujarnya dalam konferensi pers.

Dr. Sidharta juga menjelaskan bahwa tim medis masih menelusuri penyebab depresi yang dialami oleh Fajri. Menurutnya, kemungkinan depresi ini berkaitan dengan kesehatan fisik yang mengalami gangguan, hingga membuatnya enggan keluar kamar selama setahun.

Sebelum Meninggal, Riwayat Kesehatan Fajri Pasien Obesitas dari Tangerang Terus Mengalami Penurunan

"Ya pasti ada hubungannya. Bayangin aja, kita nggak keluar rumah aja stres, dia (Fajri) nggak keluar kamar setahun. Padahal setahun yang lalu dia masih bisa nyetir motor," tambahnya.

Meski demikian, tim medis masih mencari tahu lebih dalam mengenai penyebab depresi tersebut, sehingga membutuhkan pendampingan dari psikiater. 

Halaman Selanjutnya
img_title