Terungkap Awal Mula Panji Gumilang Nyeleneh, Begini Kata Pendiri Al Zaytun

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Ponpes Al Zaytun di Indramayu tetap menjadi sorotan karena diduga mengajarkan pendidikan menyimpang dari ajaran Islam kepada santrinya. Selai  itu, Ponpes Al Zaytun juga diduga terafiliasi dengan gerakan Negara Islam Indonesia (NII).

Diduga Lakukan Penodaan Agama Lewat Konten, TikToker Galih Loss Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Merespon hal itu, salah satu pendiri Pondok Pesantren Al Zaytun, Imam Supriyanto atau Mbah Imam menyatakan, kelakuan Panji Gumilang saat ini memang sudah kelewatan. Padahal menurutnya, sifat Panji yang dulu masih terbilang waras atau lurus-lurus saja.

Mbah Imam menyebut, keanehan Panji muncul ketika baru saja keluar dari jeruji besi. Panji sempat menjalani hukuman pidana pada 2015 silam. Hal itu disampaikan saat dirinya hadir di acara Apa Kabar Indonesia Siang di tvOne.

5 Klub Indonesia Kena Hukum FIFA Larangan Transfer, Ada Nama Persija Jakarta

"Belum ada. Dia dulu ya kita lurus-lurus aja setelah kejadian 2015 yang dia dipidanakan kemudian menjalankan hukuman gitu. Setelah itu dia keluar dan munculah yang aneh-aneh itu keluar," kata Mbah Imam dikutip VIVA pada Rabu (21/6/2023).

Dia pun menjelaskan hubungannya Panji Gumilang dengan negara Israel. Ia menduga Panji hanya ingin mencari sebuah pandangan tersendiri dari negara luar Indonesia. Imam menyebut Panji yang pernah ingin mendatangi Israel.

Gawat! 8 Pebulutangkis Indonesia Disanksi BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Istimewa

"Dia kepengen menjalin hubungan. Bahkan, dia sudah komunikasi entah dengan direktur atau apa itu istilahnya sudah komunikasi, sekolah di sana itu. Dia ingin berkunjung ke Tel Aviv," kata Mbah Imam.

Halaman Selanjutnya
img_title