Panji Gumilang Aliran Isa Bugis, Ini Kata Pengamat Teroris Al Chaidar

Panji gumilang
Sumber :

Viva Bandung –Menurut Al Chaidar, seorang pengamat teroris, pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang adalah penganut aliran Isa Bugis.

Foto dan Video Pelaku Terorisme di Moskow Tersebar, Diinterogasi dengan Setrum Kelamin

Menurut Chaidar, Panji Gumilang melakukan penistaan agama dengan menyebut Alquran sebagai sabda Nabi Muhammad SAW dan mencampur shaf salat berjamaah antara pria dan wanita.

“Dia menganut ajaran atau aliran ISA Bugis. Aliran itu menganggap bahwa komunisme adalah bagian dari ajaran Islam sehingga Panji Gumilang itu dengan leluasa menyatakan bahwa dia adalh komunis,” katakata Al Chaidar dikutip dari Instagram @fuadbakh, Kamis (29/6/2023).

Terungkap! Satu Keluarga Diciduk, Diduga Terlibat Tragedi Berdarah di Gedung Konser Rusia

Panji gumilang

Photo :
  • -

Selain itu, Chaidar menyarankan kepada pemerintah agar ponpes di Kabupaten Indramayu tidak dibubarkan secara langsung. Menurutnya, Panji Gumilang adalah pihak yang harus diperhatikan dalam perdebatan ini.

Hukum Warteg yang Jual Makanan di Siang Hari Selama Ramadhan, Kata Buya Yahya

“Pesantrennya jangan ditutup, hanya Panji Gumilang yang memang sangat Dajjal ini yang kurang ajar ini yang harus ditangkap karena dia sudah melakukan sejumlah pelanggaran hukum,” ujarnya.

Apakah itu Aliran Isa Bugis? Berbagai sumber mengatakan bahwa Aliran Isa Bugis ingin mengartikulasikan antara dua hal. Sebagai contoh, mereka mengartikulasikan ideologi komunis dengan kapitalis sebagai nur (ilmu) dan zhulumat (tanpa ilmu).

Halaman Selanjutnya
img_title