Panji Gumilang Sebut MUI Tak Pakai Jalan Tabayyun: Bukan Kelakuan Umat…

panji gumilang
Sumber :

BandungPanji Gumilang, pimpinan pondok pesantren Al Zaytun, secara terang-terangan menyebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai lembaga yang menetapkan fatwa tanpa melakukan tabayyun terlebih dahulu. 

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Menikah Beda Agama, MUI Singgung Soal Zina

Dia mengatakan bahwa tindakan MUI pada pondok pesantren Al Zaytun tidak sesuai dengan akhlak islam, dan dia merasa bahwa tindakan MUI membuat vonis yang terlalu dahulu.

"Saat itu kami sampaikan dengan syarat tidak ada Majelis Ulama (MUI). Karena Majelis Ulama telah memvonis sebelum tabayyun. Setelah divonis baru akan tabayyun. Ini hal yang keluar dari akhlak Islam dan itu bukan kelakuan umat Islam,” ungkap Panji Gumilang dalam YouTube Al-Zaytun Official (25/06).

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

Hal tersebut menurut Panji Gumilang tidak sesuai dengan akhlak umat muslim yang seharusnya melakukan tabayyun atau meminta konfirmasi terlebih dahulu memutuskan sesuatu.

MUI sidak panji Gumilang

Photo :
  • -
Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

“Syekh kemudian bertanya, adakah majelis ulama di sini, kalau ada, syekh tidak mau ikut acara ini,” ucapnya.

Panji Gumilang dengan tegas menolak MUI untuk terlibat dalam percakapan dengan tim investigasi Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, MUI adalah lembaga yang memberikan fatwa atau justifikasi sebelum ber-tabayyun.

Halaman Selanjutnya
img_title