Nama Panji Gumilang Selalu Muncul Menjelang Tahun Politik, Susno Duadji Merasa Heran

Susno Duadji
Sumber :

Viva Bandung – Mantan kabareskrim polri, Susno Duadji ikut berkomentar mengenai polemik Panji Gumilang, pimpinan pondok pesantren Al Zaytun di Indramayu.

Nikita Mirzani Kesal, Hubungannya dengan Rizky Irmansyah Disebut Setiingan Kampanye

Jenderal bintang tiga itu merasa heran mengenai persoalan Al Zaytun yang selalu muncul dan ramai diperbincangkan ketika memasuki tahun politik.

"Herannya setiap menjelang Pemilu, ya baik Pemilu 2014, 2019 dan ini jelang Pemilu 2024 masalah Al Zaytun ini mencuat gitu dan saya gatau apa penyebabnya," ujar Susno Duadji.

Diduga Settingan, Hubungan Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Sebatas Kampanye

Dia juga menjelaskan persoalan-persoalan yang sedang ramai dan berkaitan dengan Ponpes Al Zaytun serta pimpinannya.

"Pada isu yang berkembang sekarang, Al Zaytun dikatakan terlibat dengan NII, Al Zaytun mengajarkan ajaran sesat, Panji Gumilang dituduh mempunyai rekening banyak sampai berapa itu 300 kemudian Al zaitunnya lembaga sampai 30-an lebih kemudian dituduh mencuci uang," kata dia.

Hubungan Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah Diduga Buat Settingan Pemilu

"Kemudian Panji Gumilang dituduh juga sebagai otak dari NII dan masih ada tuduhan-tuduhan lain, termasuk aliran sesat tadi apakah benar apa tidak?" sambungnya.

Menurut Susno, pemberitaan yang berkembang di media massa terkait ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang adalah persepsi yang masih perlu dibuktikan secara hukum.

Halaman Selanjutnya
img_title