Pablo Banua Ungkap Dirinya Siap Pasang Badan dan Biayai Operasional Ponpes Al Zaytun

Pablo Banua
Sumber :

Viva Bandung – Pablo Banua, suami dari artis Indonesia, Rey Utami, menyatakan dirinya siap pasang badan untuk membela Panji Gumilang dan ponpes Al Zaytun.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

“Saya membela Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang, saya tekankan, saya pasang badan untuk Syekh Panji Gumilang dan Al Zaytun,” kata dia seperti dilihat dari YouTube Al Zaytun Official, Kamis, 20 Juli 2023.

Dia mengatakannya dalam sambutan ketika merayakan tahun baru Islam 1 Muharram di ponpes Al Zaytun. Pablo Banua juga menyinggung soal pembekuan ratusan rekening Panji Gumilang oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

“Bahkan hari ini, saya ingin sampaikan kepada teman-teman, isu rekening Syekh Panji Gumilang dan rekening Al Zaytun katanya diblokir,” imbuhnya.

Terkait pembekuan rekening tersebut, Pablo mengingat pesan Panji Gumilang untuk jangan takut, hal itu kembali ia sampaikan kepada para santri Al Zaytun.

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

“Syekh bilang jangan takut dan saya juga sampaikan kepada teman-teman jangan takut,” jelasnya.

Pablo mengaku siap menanggung seluruh biaya operasional ponpes Al Zaytun yang jumlahnya tidak sedikit, yaitu bisa mencapai Rp120 miliar dalam setahun.

Halaman Selanjutnya
img_title