Soal Dugaan Aliran Sesat Kabuyutan Gegerkalong Girang Bandung, Polisi : Kewenangan MUI dan Kemenag

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • U-Report

VIVA Bandung – Rekaman video memperlihatkan aktivitas mencurigakan dari sebuah bangunan di wilayah Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Dinarasikan, aktivitas mencurigakan tersebut adala aliran sesat yang sudah ada sejak lama.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

"Beredar di grup WhatsApp adanya aliran sesat di daerah Gegerkalong, Kota Bandung," tulis akun Twitter @txtdaribandung, dikutip Minggu, 30 Juli 2023.

Tampak dalam video amatir sekumpulan orang sedang berjoget layaknya di kelab malam diiringi musik. Adapun, suasana dalam bangunan tersebut sangat gelap hanya diterangi lampu berwarna merah.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Mengutip laporan tvOnenews, diduga orang-orang yang berada dalam bangunan tersebut merupakan jemaah Kabuyutan Gegerkalong Girang. Mereka disebut sedang merayakan hari Asyura.

Di sisi lain, warga sekitar tampak tidak terima sekelompok jemaah Kabuyutan Gegerkalong Girang melaksanakan perayaan tersebut di sana, terlebih setelah melihat video mereka tengah berjoget seperti di kelab malam.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Aksi protes warga sempat diabadikan melalui video amatir yang dibagikan akun Instagram @infojawabarat pada Sabtu 29 Juli kemarin.

Melalui video tersebut seorang perwakilan warga menyampaikan bahwa mereka tidak terima kebudayaan Sunda dirusak oleh jemaah Kabuyutan Gegerkalong Girang yang melakukan kesyirikan atau menyimpang dari syariat Islam.

Halaman Selanjutnya
img_title