BNNP Jabar Gagalkan Penyelundupan 39 Kg Ganja dari Aceh

BNNP Jabar
Sumber :
  • tvonenews

BANDUNG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat berhasil mengagalkan penyelundukan 39,440 kilogram ganja kering siap yang dikirim dari Aceh ke Bekasi.

Irish Bella Kembali Bekerja Usai Vakum dan Cerai dari Ammar Zoni, Mengaku Kaget dan Kelelahan

Kepala BNNP Jabar, Brigjen M Arief Ramdhani mengatakan, barang haram tersebut disita dari tiga orang tersangka yang ditangkap di rest area tol Cikampek pada 31 Mei 2022 lalu. Ketiga tersangka yakni AJ, RE dan BS.

"Ini jaringan Aceh," ungkap Arief di Kantor BNNP Jabar pada Kamis, 16 Juni 2022.

Fakta Baru, Aktor Epy Kusnandar Terciduk Narkoba di Warung Miliknya

Tim pemberantasan BNNP Jabar berhasil menangkap para pelaku dan barang bukti usai mendapatkan informasi adanya pengiriman ganja dari wilayah Medan.

Kemudian, pihaknya melakukan pembuntutan. Akhirnya, tim meringkus sindikat tersebut saat hendak melakukan transaksi di wilayah tol Cikampek, Bekasi.

Detik-detik Penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez Terciduk Konsumsi Ganja

"Tersangka membawa narkotia jenis ganja yang disamarkan dengan kopi menggunakan kendaraan roda empat. Ini untuk diedarkan di wilayah Bekasi-Subang dan sekitarnya," papar Arief.

Selain menggagalkan pengedaran ganja, BNNP Jabar juga meringkus dua orang pengedar sabu-sabu berinisial DR dan DH. Keduanya ditangkap pada 1 Juni 2022 dengan barang bukti 1,039 kilogram sabu.

Halaman Selanjutnya
img_title