Datang Lewat Pintu Belakang, Firli Bahuri Diperiksa Kepolisian Kasus Pemerasan SYL

Penampakan Ketua KPK Firli Bahuri saat diperiksa polisi
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah memenuhi pemeriksaan kepolisian terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam perkara penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021.

SYL Bayar Biduan Rp100 Juta Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan

Firli pun datang dengan mengenakan baju batik coklat lengan panjangnya. Hal tersebut diketahui dari foto yang beredar di kalangan awak media. Firli mengenakan celana panjang hitam dan mulutnya terbuka nampak sedang berbicara.

Meski begitu, tidak terlihat dia berbicara dengan siapa. Adapun Firli sendiri sudah sembilan jam lamanya menjalani pemeriksaan. Dia diperiksa sejak pukul 10.00 WIB pagi.

Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Ini Sosok Artis A dan Pendakwah Berinisial D

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak mengatakan Firli diperiksa sebagai saksi.

"Diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi," ucap Ade kepada wartawan, Selasa 24 Oktober 2023.

Kerap Dikaitkan dengan Kasus Pencucian Uang, Raffi Ahmad Tegaskan Soal Ini

Ketua KPK, Firli Bahuri

Photo :
  • VIVA.co.id

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK ke eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021, hari ini.

Halaman Selanjutnya
img_title