Usai Yosep Bunuh Istri dan Anak, Diduga Ada Pencairan Dana BOS di Yayasan Miliknya

tersangka pembunuhan ibu dan anak di subang
Sumber :
  • Viva Grup

VIVA Bandung – Pencairan dana BOS diduga terjadi di Yayasan Pendidikan Bina Prestasi Nasional setelah Yosep Hidayah membunuh istri dan anaknya di Subang pada Agustus 2021 silam. Hal itu disampaikan oleh Direktur Kriminal Umum Polda Jabar, melalui Kombes Pol Surawan.

Terkuak! Perselingkuhan Guru dan Murid SMA di Subang Ternyata Pernah Dibongkar Istri Sah

"Setelah kejadian itu mungkin ada beberapa pencairan dana BOS, ini sedang kita selidiki arahnya ke mana kita dalami," kata Surawan di Mapolda Jawa Barat, Jumat (27/10/2023).

Bahkan menurut keterangan saksi yang pernah bekerja di yayasan tersebut mengungkapkan, penyidik telah memblokir empat rekening milik Yayasan Bina Prestasi Nasional milik Yosep Hidayah. 

Parah! Oknum Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang: Saling Peluk hingga Pegangan Tangan

"Kita sudah minta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Subang untuk menghentikan bantuan dana BOS dan bantuan lainnya," ungkapnya. 

Surawan menyebut, hingga kini tersangka Yosep masih membantah keterlibatannya dalam kasus pembunuhan sadis tersebut. 

Tidak Cukup Satu Istri, Oknum Guru di Subang Selingkuh dengan Murid SMA Kelas 12

Padahal, sebanyak lima orang telah resmi ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan ibu dan anak di Subang. Yaitu Yosep Hidayah, M Ramadanu alias Danu, Mimin Istri kedua Yosep, Arighi, serta ABI amal tiri Yosep. 

Tak hanya itu, polisi juga telah menemukan fakta baru dibalik terjadinya kasus sadis tersebut. Ada dugaan jumlah siswa fiktif pada yayasan yang didirikan oleh Yosep. Bahkan nomor rekening yang sering digunakan oleh yayasan untuk menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pun sudah diblokir oleh penyidik.