Cucu Kyai Hasyim Asyari Resmi Jadi Ketua PWNU Jatim Gantikan Marzuki Mustamar

Musyawarah di Kantor PBNU Jakarta.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Rapat Gabungan Syuriyah dan Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah menetapkan cucu Kh Hasyim Asy'ari, Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin), sebagai Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur menggantikan Kyai Marzuki Mustamar.

Muhammadiyah Usul Sidang Isbat Ditiadakan Demi Menghemat Anggaran, Begini Respon PBNU

“Alhamdulillah, rapat gabungan siang tadi bulat menetapkan Gus Kikin menjadi Pj Ketua PWNU Jatim menggantikan KH Marzuki Mustamar,” kata Sekretaris Jenderal NU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam keterangan tertulis, Rabu, 10 Januari 2024.

Gus Kikin akan menjabat sebagai ketua PWNU hingga diselenggarakannya Musyawarah Wilayah NU Jatim pada bulan Maret 2024 mendatang.

KH Sirril Wafa Ketum LF PBNU Gagal Lihat Hilal, Prediksi Awal Ramadhan Selasa 12 Maret 2024

Marzuki Mustamar sebenarnya masa jabatanya telah selesai pada September 2023 silam, namun dirinya mendapatkan perpanjangan SK sementara.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Rais Aam NU Miftahul Akhyar tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Yahya Cholil Staquf serta jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah telah memutuskan untuk memberhentikan Marzuki Mustamar serta mengangkat Gus Kikin.

Peneliti BRIN Bantu Prediksi Awal Puasa Ramadhan 2024, Ini Kata LF PBNU

“Terkait alasan pemberhentian KH Marzuki, sekali lagi, saya tegaskan ini masalah internal dan telah dianggap memenuhi syarat untuk pemberhentian. Jangan paksa kami membuka alasannya ke publik,” kata Gus Ipul.

Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar.

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title