Muhammadiyah Belum Putuskan soal Terima Izin Tambang dari Pemerintah

Bendera Muhammadiyah.
Sumber :
  • muhammadiyah.or.id

VIVA Bandung - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti memberikan klarifikasi soal kabar Muhammadiyah yang menerima pengelolaan izin tambang dari pemerintah.

Klaim Link DANA Kaget Rp500 Ribu Hari Ini Sabtu 24 Agustus 2024, Langsung Bisa Dicairkan

Hal itu disampaikannya sebagai penegasan bagaimana sikap Muhammadiyah secara kelembagaan terkait masalah tambang.

Kabar terkait menerimanya Muhammadiyah soal pengelolaan tambang dari pemerintah pertama kali mencuat setelah Anwar Abbas yang merupakan salah satu pimpinan Muhammadiyah mengkonfirmasi hal itu.

Link DANA Kaget Rp600 Ribu Hari Ini Jumat 23 Agustus 2024, Ayo Klik Langsung Cair Tanpa Syarat

Menurutnya, organisasi yang didirikan oleh KH.Ahmad Dahlan tersebut menerima pengelolaan tambang dari Pemerintah. 

Menanggapi hal itu, Abdul Mu'ti melalui unggahan akun Instagram pribadinya @abe_mukti, dikutip VIVA Bandung Kamis 25 Juli 2024, menyebut belum ada keputusan secara resmi dari pimpinan Muhammadiyah terkait pengambilan izin pengelolaan tambang dari pemerintah.

Link DANA Kaget Rp600 Ribu Hari Ini Rabu 21 Agustus 2024, Ayo Klik Langsung Cair Tanpa Syarat

Mu'ti pun tidak menampik jika organisasi yang dipimpinnya sudah menerima tawaran soal izin pengelolaan tambang dari pemerintah melalui Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. 

"Ada penawaran oleh Pemerintah melalui Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadilla yang disampaikan dalam rapat Pleno PP. Muhammadiyah 13 Juli 2024. Meskipun, belum disampaikan secara resmi lokasi tambang bagi Muhammadiyah",tulis Mu'ti dikutip VIVA Bandung Kamis, 25 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title