Marinir TNI Tangkap 3 WNA, Ditemukan Foto-foto Mencurigakan

WNA yang ditangkap Satgas Marinir Ambalat
Sumber :
  • Koarmada II

BANDUNG – Satuan Tugas Marinir Ambalat XXVIII TNI AL BKO Guspurla II Koarmada menangkap tiga warga negara Asing yang berupaya menerobos masuk ke wilayah Indonesia melalui jalur darat di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kisah Haru di Balik Naturalisasi Kiper FC Dallas Maarten Paes

Ketiga WNA tersebut berinisial LS (4), HK (40) dan Bj (45). Mereka ditangkap bersama tiga WNI, yakni EW (23), TR (40) dan YY (40).

Berdasarkan siaran resmi Koarmada II TNI AL, Jumat, 22 Juli 2022, kronologi penangkapan tersebut ketika prajurit Satgas Marinir Ambalat sedang bersiaga di Pos Sei Pancang, Kecamatan Sebatik. Tiba-tiba saja melintas sebuah mobil merek Avanza berwarna hitam.

Meski Tak Punya Darah Indonesia, Ini Alasan Maarten Paes Bisa Naturalisasi

WNA yang ditangkap Satgas Marinir Ambalat

Photo :
  • Koarmada II

Karena mobil tersebut mencurigakan, Kopral Dua Marinir Mochamad Arif menghentikan mobil itu untuk dilakukan pemeriksaan dokumen serta barang. Di dalam mobil ada enam orang. Tiga orang adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan tiga lainnya WNA.

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Ini Pengakuannya Soal Bahasa Indonesia dan Pancasila

Karena ada warga asing di dalam mobil itu, prajurit Marinir menurunkan mereka dan diperiksa di dalam pos. Dengan dipimpin komandan Pos Sei Pancang, Letnan Satu Marinir Victor Aji Hersanto, ketiga WNA diperiksa menyeluruh.

Selain dokumen, pemeriksaan dilakukan juga pada telepon genggam alias Hp milik para WNA. Dan betapa terkejutnya prajurit Marinir, karena di galeri Hp ditemukan sejumlah foto-foto mencurigakan.

Halaman Selanjutnya
img_title