Profil Wikipedia Irjen Fadil Diedit Sebut Terima Suap Kasus Brigadir J

Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

BANDUNG – Profil Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dalam situs Wikipedia diedit dengan ditambahkan narasi menerima suap dalam penanganan kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Dalam narisanya itu disebutkan jika Irjen Fadil 'menerima suap dari Ferdy Sambo agar tak ditangkap di kasus Brigadir J'.

Atas hal tersebut, Organisasi masyarakat (Ormas) Sahabat Polisi Indonesia membuat laporan ke  polisi terkait dugaan penyebaran berita bohong terhadap Irjen Fadil di Polda Metro Jaya.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Ketua Umum Ormas Sahabat Polri Indonesia, Fonda Tangguh menyebut yang dilaporkan adalah akun anonim yang mengedit profil Irjen Fadil.

Ketua Umum Ormas Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh.

Photo :
  • Viva / Foe Peace Simbolon
Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

"Ini sangat-sangat enggak baik, enggak bagus ini, informasi liar yang akan menimbulkan opini publik yang enggak jelas," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 26 Juli 2022.

Laporan sendiri diterima dengan nomor LP / B / 3806 / VII / 2022 / SPKT / Polda Metro Jaya tertanggal 26 Juli 2022. Dalam laporan tersebut terlapor yang masih dalam lidik dipolisikan dengan pasal terkait penyebaran berita bohong. Artikel yang mengungkap soal latar belakang kehidupan Fadil ditambah kalimat menyatakan kalau dia diduga telah menerima suap dari Kepala Divisi (Kadiv) Profesi dan Pengamanan (Propam) Nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Halaman Selanjutnya
img_title