Benny Mamoto dan Kombes Budhi Akan Dipolisikan Buntut Kasus Brigadir J

Ketua Harian Kompolnas RI, Benny Mamoto
Sumber :
  • ANTARA

BANDUNG – Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak berencana melaporkan Ketua Harian Kompolnas Irjen Pol (purn) Benny Mamoto dan mantan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto atas penyebaran berita bohong atau hoaks kasus kematian Brigadir Yosua.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Menurut Kamaruddin, Benny Mamoto selaku Kompolnas, sebelumnya memberikan informasi ke publik soal kronologi kejadian tewasnya Brigadir J di rumah mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, karena baku tembak. Padahal itu hoaks.

"Sebelumnya memberikan informasi Brigadir J tewas karena tembak-menembak karena kedapatan melakukan pelecehan kepada Istri Ferdy Sambo, padahal kita ketahui kejadian sebenarnya adalah Brigadir J tewas dibunuh Ferdy Sambo," kata Kamaruddin saat dikonfirmasi, Kamis, 18 Agustus 2022.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Kamaruddin Simanjuntak selaku pengacara Brigadir J

Photo :
  • ANTARA/Tuyani

"Mantan Kapolres Jakarta Selatan juga kita akan laporkan karena sudah menyebarkan hoaks atas kasus Brigadir J," sambungnya.

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

Kemudian, Kamaruddin juga akan melaporkan istri Ferdy Sambo atas tuduhan membuat laporan palsu ke Polres Jakarta Selatan, bahkan sampai-sampai membuat skenario ada pelecehan seksual atas kasus tewasnya Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

"Kita datang ke Jambi mau bertemu Keluarga Brigadir J untuk tanda tangan surat kuasa untuk melaporkan pihak-pihak terkait seperti Benny Mamoto, Istri Ferdy Sambo yaitu Putri Candrawati dan lain sebagainya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title