Skenario Ferdy Sambo dan PC Bunuh Brigadir J Direkonstruksi Ulang

Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang didalangi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo direkonstruksi ulang bersama empat tersangka lainnya salahsatunya Bharada E sang eksekutor pada Selasa 30 Agustus 2022.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi, Dedi Prasetyo menjelaskan, dalam rekonstruksi ulang itu bakal dihadiri Komnas HAM, Kompolnas dan Jaksa Penuntut Umum.

"Kalau rekonstruksi ulang (Bharada E) info dari tim penyidik dapat dihadirkan langsung," ujar Dedi dilansir dari VIVA, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Dedi menilai, keikutsertaan lembaga - lembaga dan Jaksa bertujuan untuk menjaga transparansi, objektif dan akuntabel. Dedi juga menjelaskan kehadiran JPU dalam rekonstruksi ulang pembunuhan Brigadir J juga bertujuan untuk mendapatkan fakta atau gambaran di TKP penembakan. 

Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Photo :
  • -
Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

"Ya (kehadiran Bharada E) bertujuan agar JPU mendapat gambaran fakta di TKP. Selain itu, Komnas HAM dan Kompolnas akan mengikuti jalannya rekonstruksi ulang juga agar menjaga transparansi, obyektif dan akuntabel," kata Dedi. 

Halaman Selanjutnya
img_title