Awal Mula Motif Jendral Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J dengan Keji

Irjen Pol Ferdy Sambo dan Brigadir Yoshua
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J Irjen Pol Ferdy Sambo terus berlanjut. Kini motif Ferdy Sambo disebut telah terungkap oleh saksi kunci yaitu salahsatu tersangka Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E. 

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Hasto Atmojo memilih untuk tidak menuturkan bagaimana motif Ferdy Sambo itu. "Iya ada dari keterangan Bharada E, tapi ya itu sebaiknya tidak kami buka," ujar Hasto dilansir dari VIVA, Minggu 4 September 2022.

Hasto menerangkan, Bharada E mengungkapkan seluruh informasi terkait rencana pembunuhan tersebut pada saat asesmen. Namun, pihaknya enggan membongkar informasi tersebut termasuk motif lantaran bukan kewenangan LPSK.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Wakil Ketua LPSK, Hasto Atmojo

Photo :
  • VIVA.co.id/ Pius Yosep Mali

"Iya (Bharada E sudah menyampaikan motif pembunuhan ke LPSK), tapi itu bukan kewenangan kami (untuk menyampaikan)," katanya.

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

Hasto menegaskan pihaknya memprioritaskan Bharada E tetap konsisten dan jujur dalam menyampaikan keterangan selaku justice collaborator (JC). Keterangan Bharada E merupakan kunci skenario awal pembunuhan yang dibuat Ferdy Sambo berantakan.

Halaman Selanjutnya
img_title