AKP Idham Wajib Ikut Pembinaan Mental Buntut Kasus Sambo

Irjen Ferdy Sambo
Sumber :
  • ANTARA

Bandung – Polri memutuskan sanksi mutasi bersifat demosi selama satu tahun untuk anak buah Ferdy Sambo, AKP Idham Fadilah (IF). AKP Idham yang sebelumnya menjabat sebagai Panit II Unit III Den A Ropaminal Divpropram Polri itu dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Sanksi tersebut diberikan ke AKP Idham karena terseret dalam pusara kasus tewasnya Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. AKP Idham sebelumnya telah menjalani sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri (KKEP) pada Rabu, 21 September 2022 kemarin.

Irjen Ferdy Sambo

Photo :
  • ANTARA
Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

"Sanksi administratif berupa mutasi yang bersifat demosi selama satu tahun semenjak dimutasikan ke Yanma Polri," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah kepada wartawan, Kamis, 22 September 2022.

Selain didemosi, AKP Idham Fadilah juga diwajibkan meminta maaf secara lisan di hadapan sidang KKEP dan secara tertulis ke pimpinan Polri serta pihak yang dirugikan. AKP Idham juga diwajibkan untuk mengikuti pembinaan menta selama satu bulan.

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah.

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

"Kewajiban pelanggar untuk mengikuti pembinaan mental, kepribadian, kejiwaan, keagamaan, dan pengetahuan profesi selama satu bulan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title