Banjir Akibat Intensitas Hujan Tinggi Ancam Pemukiman di Bandung

Banjir di Bandung Imbas Intensitas Hujan Tinggi
Sumber :
  • Heru

 

Heboh! Misteri Dua Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

BANDUNG - Intensitas curah hujan yang tinggi saat ini mengakibatkan banjir musiman kembali terjadi di sejumlah titik. Termasuk di kawasan Jalan Cigebar - Cijagra, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Pantauan viva di lapangan, banjir di dua kampung di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung itu memang menjadi banjir musiman. Terutama saat di musim penghujan seperti ini. Pasalnya, hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan meningkatkan permukaan air Sungai Citarum. Dan mengakibatkan luapan air ke pemukiman seperti yang biasa terjadi.

Aksi Pengemudi Fortuner Terjang Banjir di Bandung, Auto Mogok hingga Disoraki Warga

Kala banjir menggenangi pemukiman, tak sedikit warga yang melanjutkan aktivitas keseharian dengan menggunakan perahu untuk sekolah dan bekerja. Nanang Zulfandi (29), salah seorang warga Kampung Cigebar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung menilai sudah terbiasa dengan banjir musiman di dua kampung itu (Cijagra dan Cijagra). 

Bahkan saat curah hujan turun dengan intensitas yang cukup lama, ketinggian banjir bisa mencapai satu setengah meter lebih atau merendam pemukiman warga.

Detik-detik Fortuner Terjang Banjir di Dayeuhkolot Bandung, Auto Mogok

Ilustrasi banjir

Photo :
  • pixabay
Halaman Selanjutnya
img_title