Masih Ada Korban Banjir Pakistan Terisolir, Pupuk Kujang Lakukan Ini,,

Banjir Pakistan
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG - Pupuk Kujang mendistribusikan bantuan pangan untuk korban banjir Pakistan sejak Minggu 9 Oktober 2022. Paket pangan berisi tepung, beras, pulses, minyak dan gula disebar keseluruh warga yang terdampak banjir.

Pupuk Kujang Bantu Pulihkan Sektor Pertanian di Cianjur

VP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pupuk Kujang Agung Gustiawan menuturkan, Pupuk Kujang ingin terlibat dalam upaya membantu korban banjir yang paling parah sepanjang sejarah Pakistan tersebut.  

“Kita putuskan memberikan bantuan ke Provinsi Balochistan, karena provinsi tersebut menjadi daerah yang terdampak paling parah atas musibah banjir ini. Pupuk Kujang ikut empati atas musibah banjir yang melanda Pakistan. Perusahaan berempati dan mengirim bantuan untuk warga Pakistan,” kata Agung dalam keterangannya, Selasa 11 Oktober 2022.

Untuk Pertama Kalinya Pupuk Kujang Raih Proper Emas dari KLHK

Balochistan terletak di wilayah Barat Daya Pakistan. Menurut National Disaster Management Authority (NDMA), 60 persen jumlah rumah terdampak banjir di Pakistan terletak di provinsi tersebut. Melansir media The Diplomat, hujan besar dan banjir menenggelamkan rumah dan madrasah di sana. Mayoritas desa di Balochistan juga terendam lumpur.

Bantuan Pangan Korban Banjir Pakistan

Photo :
  • istimewa
Gerak Cepat Pupuk Kujang, Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

“Menurut laporan The Diplomat, Balochistan adalah provinsi dengan infrastruktur paling minim di Pakistan. Banyak jalan dan jembatan yang rubuh di sana. Alhasil, proses evakuasi pun sempat terkendala,” kata Agung.

Halaman Selanjutnya
img_title