Brigjen Hendra 'Dikibuli' Ferdy Sambo Soal Jet Pribadi

Brigjen Hendra dan Kombes Agus pakai rompi merah
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

BANDUNG – Kuasa hukum Brigjen Hendra Kurniawan alias HK yakni Henry Yosodiningrat mengatakan bahwa kliennya itu menggunakan uang pribadi membayar jet pribadi saat terbang ke Jambi dalam rangka menemui keluarga mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

IPW Laporkan Capres Ganjar Pranowo ke KPK, Diduga Terima Gratifikasi Bank Jateng Rp100 Miliar

"Jet pribadi dia katakan nyewa perusahaan yang profesional dan dia bayar," ujar Henry kepada wartawan, Selasa 18 Oktober 2022.

Kata Henry, HK itu tidak mengetahui hal apa pun terkait kasus tewasnya Brigadir Yosua. Termasuk ketika dia disuruh berangkat memakai private jet ketika mengantarkan jenazah ke Jambi.

Bank Jateng Dilaporkan ke KPK Soal Gratifikasi, Nama Ganjar Pranowo Ikut Terseret

Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Dari mana uangnya itu? Beberapa hari sebelumnya dia pernah narik cash berapa ratus juta karena dia menyelenggarakan turnamen mancing di Pluit sebagaimana waktu ditelepon Sambo," ucap dia.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Terkait hal tersebut dikatakan bahwa memang awalnya Ferdy Sambo yang menyuruh langsung HK untuk terbang ke Jambi dengan menyewa jet pribadi dengan biaya Rp 300 juta untuk biaya pulang dan pergi ke Jambi. Namun demikian, uang Rp 300 juta itu ternyata uang pribadi HK.

"Sampai sekarang uang itu belum diganti katanya. Dia tunjukkan kepada saya bukti dia narik uang itu. Ya yang nyuruh si Sambo dong," tutur Henry.

Halaman Selanjutnya
img_title