Erick Thohir Kasih 'Clue' Presiden Pengganti Jokowi

Erick Thohir
Sumber :

BANDUNG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut dirinya tidak akan terpilih kalau pun mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Presiden yang nantinya terpilih, menurut Erick, akan berasal dari suku Jawa.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Siapapun yang nanti kepilih jadi presiden, yang pasti bukan saya, karena presiden berikutnya orang Jawa," seloroh Erick dalam di Forum Road to G20 dengan Himpuni, Selasa 25 Oktober 2022.

Meski demikian, Erick menegaskan bahwa Presiden RI ke depannya harus memiliki keyakinan untuk melanjutkan kebijakan dari presiden sebelumnya. Hal itu termasuk memperbaiki dan menyempurnakan kekurangan yang ada dalam program-program di pemerintahan sebelumnya.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

"Jangan sekonyong-konyong kita hanya berpikir, 'oh pemimpin sebelumnya semua keputusannya jelek'. Ini yang kita bicara kontinuitas harus terjadi," ujar Erick.

Menurutnya, jika kontinuitas dalam pembangunan nasional itu tidak dilanjutkan, maka hal itu menurutnya akan sangat merugikan bagi Indonesia. Sebab, ketika pembangunan di 10 tahun ini sudah luar biasa dan Indonesia sudah sejajar dengan bangsa-bangsa besar di dunia, maka semestinya kontinuitas itu dilanjutkan.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Hal serupa diakui Erick juga dilakukan saat dirinya diangkat menjadi Menteri BUMN. Saat menjabat posisi tersebut, Erick memastikan pihaknya tidak menyalahkan Menteri BUMN sebelumnya meskipun melihat kondisi BUMN saat ini.

Justru, lanjut Erick, sebenarnya ada kebijakan penetapan Direksi BUMN dari Menteri BUMN sebelumnya yang masih dipertahankan olehnya hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title