Kapolda Dilaporkan Buntut Anak Petani Digugurkan Jadi Polwan

Irjen Pol Midi Siswoko
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko resmi dilaporkan ke Ombudsman. Laporan itu dilayangkan oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Maluku Utara.

Tak Mau Ambil Resiko, Polda Jatim Jemput Paksa Gus Samsudin Soal Aliran Sesat

Laporan terhadap Irjen Pol Midi Siswoko terkait dari kasus gugurnya Sulastri Irwan, calon polwan anak petani dari calon siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktukba).

Sebelumnya, Nama Sulastri resmi dinyatakan lulus dengan predikat ketiga namun belakangan malah digugurkan dan diganti dengan Rahima Melani Hanifa yang dikabarkan merupakan keponakan dari seorang anggota Polda Maluku Utara berpangkat AKBP.

Ini Alasan Polda Jatim Jemput Paksa Gus Samsudin Soal Aliran Sesat

Sulastri melalui kuasa hukumnya, M Bahtiar Husni, mengatakan pihak LBH juga sudah membuat laporan ke Ombudsman Maluku Utara terkait dengan proses rekrutmen Bintara Polri jalur Bakomsus tenaga kesehatan. Pelaporan itu telah dilakukan ke Ombudsman pada Senin, 7 November 2022. 

Sulastri Irwan

Photo :
  • Istimewa
Polda Jatim Jemput Gus Samsudin soal Aliran Sesat Tukar Pasangan: Khawatir Kabur!

"Jadi kita sudah laporkan Kapolda Maluku Utara terkait dengan proses seleksi tenaga kesehatan Bakomsus Polda ke Ombudsman Perwakilan Maluku Utara pada Senin 7 November," ungkap Bahtiar dalam keterangannya, Jumat 11 November 2022.

Dia menjelaskan, bahwa pemeriksaan dan pengambilan keterangan awal dari Sulastri telah dilakukan oleh perwakilan Ombudsman Maluku Utara. Dari hasil itu kemudian akan ditindaklanjuti.

Halaman Selanjutnya
img_title