Alasan Kuat Stadion Manahan Solo Jadi Venue Final Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 2023
Sumber :
  • FIFA

Viva Bandung – Erick Thohir, ketua umum PSSI mengatakan penentuan Stadion Manahan Solo menjadi venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 adalah karena keputusan FIFa, bukan pihaknya.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Sebelumnya, Indonesia ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Puala Dunia U-17 menggantikan Peru. Ada delapan stadion yang disiapkan untuk kejuaraan ini.

Enam venue adalah yang disediakan untuk Piala Dunia U-20 2023, yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Gelora Sriwijaya (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Kapten I Wayan Dipta  Gianyar (Bali). Ada pula venue tambahan yaitu Jakarta International Stadium dan Stadion Pakansari (Bogor).

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Muncul pertanyaan mengenai alasan Stadion Manahan dijadikan sebagai venue final. Di satu sisim FIFA juga belum mengumumkan secara resmi. Erick Thohir akhirnya buka suara.

Dia mengatakan bahwa penentuan venue final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan itu bukan atas kehendak pihaknya, tetapi atas permintaan langsung dari FIFA.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Sesuai pembicaraan dengan FIFA, salah satunya (Piala Dunia) U-20, semifinal dan final di Manahan, jadi tidak usah diganti lagi," jelas Erick Thohir dalam konferensi di Jakarta, Selasa 25 Juli 2023. 

"Jadi bukan saya yang menentukan, mereka (FIFA) yang menentukan," sambung eks presiden Inter Milan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title