Produksi Film Horor "Kuasa Gelap", Film tentang Kasus Eksorsisme di Indonesia

Astrid Tiar dan Lukman Sardi
Sumber :

Viva Bandung – Genre film horor rupanya sedang digandrungi di dunia perfilman Indonesia. Penonton film genre ini bahkan bisa sampai jutaan. Melihat hal itu, rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment akan memproduksi film horor Kuasa Gelap dalam waktu dekat ini.

Kisah Hidup Glenn Fredly akan Dibuat Film, Inilah Pemeran Utamanya

Inspirasi dari film ini adalah sebuah kisah nyata tentang kasus eksorsisme yang terjadi di Indonesia. Film ini akan mengeksplor tema eksorsisme yang masih sangat jarang dibahas dalam film Indonesia. 

Informasi ini disampaikan langsung oleh Robert Ronny, produser Paragon Pictures, pada konferensi pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Sinopsis A Haunting in Venice, Film yang Hadirkan Petualangan

"Horor kan banyak genrenya, termasuk ada exorcism sama seperti dulu ada kan filmnya di Amerika. Suatu hari saya baca di artikel ada seorang romo melakukan exorcism, ternyata bisa yaa melakukan exorcism. Idenya kita melakukan exorcim Katolik di negara yang mayoritas Muslim, dari situ aja anglenya beda, ini menarik kalau dibikin akan beda. Indonesia kan negara Islam yang besar terus kita buat exorcism Katolik akan menarik perhatian dari negara lain," kata Robert Ronny.

Robert juga menjelaskan bahwa ide cerita film ini sangat menarik karena menampilkan angle Katolik Exorcism. Pihak rumah produksi pun sudah mendapat persetujuan dari Gereja Katolik di Indonesia untuk menggarapnya.

Romantisnya Baskara Mahendra Cium Sherina Setelah Menang dalam Laga Bahkan Voli

"Kita ambil dari kisah nyata dan ini adalah suatu nilai plus, biasanya kan penonton suka banget sama kisah nyata, ini beneran kejadian. Kemudian angle Katolik exorcism ini menarik. Jadi diharapkan bukan hanya yang beragama Katolik bisa relate tapi yang lain juga," kata Robert Ronny.

“Kuasa Gelap terinspirasi dari kisah nyata kasus eksorsisme yang ditangani oleh Gereja Katolik di Indonesia. Untuk itu kami telah memperoleh persetujuan dari Gereja Katolik Indonesia untuk membuat film ini," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title