Jadwal Festival Sinema Prancis Segera Digelar di Indonesia

Ilustrasi Movie
Sumber :
  • pixabay

Bandung – Festival film asing pertama di Indonesia dengan tema Generation akan digelar melalui Festival Sinema Prancis (FSP) secara hybrid (luring dan daring) pada 6-21 Oktober 2022. 

Dituduh Terlibat Kasus Pencucian Uang, Raffi Ahmad Spill Kekayaan yang Dimiliki

Melansir dari Viva.co.id, tentunya akan ada beragam (fiksi, serial pendek, animasi dan dokumenter), pastikan ada 19 film yang diputar di 21 lokasi yang tersebar di 13 kota di Indonesia. Selain itu, 5 film yang akan diakses secara daring melalui platform video on demand MOLA, film FSP bisa ditonton secara gratis dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. 

Konferensi pers Festival Sinema Prancis 2022

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Atta Halilintar Ungkap Alasan Lahirkan Anak Kedua di Tanggal Cantik 11-11-23

"Akan ada dua part dalam festival ini. Pertama offline ada 21 tempat pemutaran yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Dan online. Untuk waktunya sendiri offline 6 sampai 21 Oktober, online 14-21 Oktober. Kita bekerja sama dengan sangat baik dengan Mola. Karena kita akan menjangkau masyarakat yang lebih luas," kata Charlotte Esnou selaku Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, pada saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 26 September 2022.

Tentunya, harapan untuk membawa perubahan di masa depan yang lebih baik, FSP menampilkan film-film yang akan meningkatkan kesadaran dengan tantangan utama di zaman sekarang di antaranya, iklim, pelestarian lingkungan, kepunahan massal spesies dan juga hak asasi manusia dan inklusi.

Anak-anak Palestina Adakan Konferensi Pers di Gaza, Beri Pesan Haru Untuk Dunia

FSP juga akan menunjukan ragam genre dari Sinema Prancis yang bisa dinikmati dari berbagai lintas generasi yang akan memberikan cita dan semangat baru setelah dua tahun lamanya mengalami pandemi COVID-19. 

"Akan ada banyak genre ada drama, komedi, drama komedi, dokumenter, kids friendly. Kita ingin membawa festival ini tidak hanya bisa dinikmati orang seumuran kita tapi juga bisa dinikmati oleh semua generasi, karena ada kids friendly movie," kata Anindhita Bunga Ayodhya (Dutti) selaku Penanggung Jawab Festival Sinema Prancis 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title