Piala Dunia 2022 : Timnas Australia Tekuk Tunisia 1-0

Timnas Australia vs Timnas Tunisia
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG - Babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 Timnas Australia bertemu Timnas Tunisia di Stadion Al Janoub pada Sabtu, 26 November 2022 pukul 17.00 WIB. Dalam laga tersebut Timnas Australia berhasil menaklukkan Timnas Tunisia dengan skor tipis 1-0.

Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Sejak awal Pluit ditiup oleh wasit, Timnas Australia melakukan Serangan ke pertahanan Tunisia, dan Tunisia hanya bertahan sambil sesekali melakukan Serangan balik ke area pertahanan Australia.

Pada menit ke 21, Tunisia mulai bisa lepas dari tekanan Australia. Dan punya peluang melalui tendangan keras Mohamed Draeger, tapi bola masih melambung di atas gawang Australia.

Kalah dari Jepang, Nasib Pelatih Timnas Jerman Ada di Ujung Tanduk

Keasikan melakukan Serangan, justru pada menit ke 23, gawang Tunisia kebobolan melalui Mitchell Duke yang memanfaatkan umpan Craig Goodwin dan disundul oleh Mitchell Duke.

Setelah unggul satu gol, Australia semakin percaya diri dan coba terus menekan Tunisia. Memasuki menit ke-34, Australia coba menekan lagi. Dari sepak pojok, Goodwin mengirim bola ke depan gawang untuk disambut sontekan Jackson Irvine di tiang dekat masih melebar.

Timnas Turkmenistan Antusias Hadapi Indonesia, Inilah yang Dicari!

Menjelang turun minum, Tunisia terus berusaha mencari gol penyeimbang. Barisan belakang Australia pun berusaha keras mengawal areanya, sampai-sampai kiper Mat Ryan bertabrakan dengan rekan sendiri saat menjangkau bola.

Usaha pemain Tunisia Ali Abdi menyapu bola di area sendiri nyaris berujung petaka. Tapi Australia masih gagal memaksimalkan kesempatan tersebut. Di masa injury time paruh pertama, penyerang Tunisia Youssed Msakni membuang peluang.

Halaman Selanjutnya
img_title