Hasil Piala Dunia 2022: Timnas Australia Lolos ke Babak 16 Besar

Timnas Australia vs Timnas Denm,ark
Timnas Australia vs Timnas Denm,ark
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG - Timnas Australia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menaklukkan Timnas Denmark dengan skor tipis 1-0 Grup D yang berlangsung di Al Janoub Stadium pada Rabu, 30 November 2022.

Babak pertama pertandingan sengit, terjadi jual beli Serangan. Walaupun Denmark terlihat lebih mendominasi permainan. Tapi karena tebalnya barisan belakang Australia, sehingga menyebabkan Denmark kesulitan untuk menembus pertahanan Australia.

Dilansir dari Viva.co.id pada menit 11 Timnas Denmark mendapatkan peluang melalui Marthias Jansen namun tendangan tepat sasaran masih mampu dihalau Kiper Australia, Mathew Ryan.

Denmark lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun, ternyata Australia mampu tampil efektif.

Lewat serangan balik, Australia sukses menjebol gawang Denmark di menit 60. Mathew Leckie menjadi pahlawan kemenangan Australia.

 

Timnas Prancis vs Australia

Timnas Prancis vs Australia

Photo :
  • Twitter@FIFAWorlCup

 Leckie menerima umpan matang dari Riley McGree. Tanpa kesalahan, dia menjebol gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel. Skor 1-0 untuk kemenangan Australia bertahan hingga laga usai. Australia lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D dengan catatan 6 poin. 

Halaman Selanjutnya
img_title