Timnas Argentina Singkirkan Belanda Lewat Adu Penalti Piala Dunia 2022

Timnas Argentina vs Timnas Belanda
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG - Sukses melibas Timnas Belanda di babak Perempat Final melalui drama adu penalti Timnas Argentina melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Duel dua tim berlangsung pada Sabtu dini hari WIB 10 Desember 2022. 

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Duel yang digelar di Lusail Stadium berjalan sangat seru, Timnas Argentina menang lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Menit ke-6 Rodrigo De Paul melakukan ancaman lewat tendangan bebas dari sayap kiri namun masih sedikit melebar. Argentina balas menekan, menit ke-22 Lionel Messi hampir saja mencetak gol pembuka tapi sepakannya dari luar kotak penalti belum menemui sasaran. Skormasih 0-0.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

Timnas Argentina vs Timnas Belanda

Photo :
  • Twitter@FIFAWorldCup

Pertarungan berlanjut, di lini tengah Brasil dan Argentina saling bertarung. 

Lionel Messi Tak Main, Inter Miami Gagal Kalahkan Peringkat 2 Klasemen MLS

Menit ke-33, Rodrigo lagi-lagi melempar ancaman melalui sepakan dari dalam kotak penalti. Dua menit berselang, gol yang ditunggu-tunggu hadir. Diawali dari akselerasi Lionel Messi yang melewati beberapa pemain lawan lalu bola disambar oleh Nahual Molina. Skor 1-0 untuk Argentina.

Di 10 menit jelang turun minum, kedua tim saling serang tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor masih 1-0 untuk Argentina. Di babak kedua, laga makin ketat. Argentina menjaga jarak di menit ke-73 usai wasit menunjuk titik putih atau penalti. Messi yang dipercaya menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title