Daftar 10 Pemain Terbaik Piala Dunia Sejak Tahun 1986

Lionel Messi menyabet tropi pemain terbaik di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

BANDUNG – Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi kebanjiran bonus dan meraih trophy sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022 saat membawa Timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Golden Ball itu sendiri merupakan sebuah penghargaan bagi pemain terbaik di dalam ajang Piala Dunia. Setelah sebelumnya diraih Luka Modric pada Piala Dunia 2018.

Laga yang berlangsung di Stadion Lusail Iconic itu. Lionel Messi mampu menyumbangkan dua gol dan membuka keunggulan melalui tendangan penalti setelah Angel Di Maria dijatuhkan di kotak terlarang.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

Kedua tim bermain luar biasa hingga melahirkan skor imbang 3-3 dan laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Alhasil Timnas Argentina mampu keluar sebagai juara, setelah dua penendang Timnas Prancis gagal mengeksekusi dengan baik.

Lionel Messi menyabet tropi pemain terbaik di Piala Dunia 2022

Photo :
  • Twitter@FIFAWorlCup
Lionel Messi Tak Main, Inter Miami Gagal Kalahkan Peringkat 2 Klasemen MLS

Selama gelaran Piala Dunia 2022, Lionel Messi berhasil meraih lima penghargaan pemain terbaik di setiap laga. Penghargaan tersebut diberikan setelah pertandingan usai dan kini ia meraih penghargaan pemain terbaik Piala Dunia 2022 untuk kedua kalinya.

Selain mendapatkan penghargaan pemain terbaik Piala Dunia 2022. Lionel Messi juga menempati peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak dengan enam torehan. Sementara di peringkat pertama sebagai pencetak gol yaitu Kyalian Mbappe dengan delapan torehan.

Halaman Selanjutnya
img_title