Kylian Mbappe Menyabet Trofi Sepatu Emas di Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Prancis Kylian Mbappe
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

BANDUNG – Tampil gemilang dan mencetak 8 gol sepanjang kompetisi Piala Dunia 2022, Bomber Timnas Prancis Kylian Mbappe menyabet trofi sepatu emas (Golden Boot) Piala Dunia 2022.

Prediksi Liga Champions PSG Lawan Dortmund

Itu setelah dia mengoleksi delapan gol sepanjang penyelenggaraan turnamen sepakbola paling prestisius sejagat raya. Mbappe membuka keran golnya di Piala Dunia 2022 kala menghadapi Timnas Australia di laga perdana Grup D. 3Kemudian, dia mencetak brace kala menumbangkan Timnas Denmark.

Pemain 23 tahun itu mencatatkan tambahan dua gol kala tampil di babak 16 besar melawan Timnas Polandia. Dia kemudian absen mencetak gol di babak perempat final dan semifinal.

Mantan Striker Timnas Prancis Debut di J League 2023

Timnas Argentina vs Timnas Prancis Piala Dunia 2022

Photo :
  • Twitter@FIFAWorldCup

Dilansir dari viva.co.is Tambahan tiga gol sekaligus ditorehkan Mbappe saat tampil di partai final yang digelar di Lusail Stadium, Minggu 18 Desember 2022. Dia menjadi pahlawan Les Bleus yang memaksakan duel berlanjut ke babak adu penalti.

Nominasi Pemain Terbaik FIFA Sudah Keluar, Cristiano Ronaldo Ulangi Kisah Ballon d'Or?

Meski akhirnya Mbappe harus menerima kenyataan pahit usai Prancis tumbang di babak tos-tosan dari Timnas Argentina. Kendati demikian, torehan delapan gol sah menahbiskannya sebagai top skor Piala Dunia 2022.

Dia unggul satu gol dari Lionel Messi yang mengoleksi tujuh gol. Selain jadi top skor, torehan hattrick di Piala Dunia 2022 menjadikannya pemain kedua dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mencetak tiga gol di partai final setelah Geoff Hurst yang melakukannya di final Piala Dunia 1966.