Arsenal Berhasil Kalahkan Tim Terbaik di Dunia, Mikel Arteta Merasa Puas

Arsenal Piala FA
Sumber :
  • Instagram@Arsenal

Viva Bandung – Arsenal sukses menjadi juara Community Shield. Skuad yang diasuh oleh Mikel Arteta ini menang dengan skor 4-1 melalui adu penalti di Wembley setelah gol Leandro Trossard pada menit ke-111. Hal ini menggagalkan kemenangan 1-0 Manchester City.

Manchester United 'Pede' Juara Liga Champions Musim Ini

Arteta mengukir trofi ketiga di Arsenal setelah berhasil menaklukan ManCity. Dua gelar juara sebelumnya dimenangkan pelatih asal Spanyol tersebut ketika menjalani musim debut pada tahun 2019/2020 ketika angkat trofi Piala FA dan Community Shield.

"Terasa luar biasa. Saya rasa tidak yang lebih nikmat daripada memenangkan trofi di Wembley menghadapi tim terbaik dunia sebagaimana yang kami lakukan," ujar Arteta dikutip dari Mirror, Senin 7 Agustus 2023.

Prediksi Pertandingan Piala Liga Inggris, New Castle United Lawan Manchester City

Tentu menaklukkan The Cityzens bukanlah hal yang mudah bagi Arsenal. Tim Pep Guardiola itu sempat memegang kendali setelah gol yang dicetak oleh Cola Palmer pada menit ke-77. Namun sekarang City akan kembali mengukir torehan juara, gol defleksi Leandro Trossard membuyarkan segalanya bagi City di 'menit berdarah'. 

Otomatis, laga berimbang ini ditentukan lewat adu penalti, di mana dimenangkan Arsenal dengan skor telak 4-1, ditandai dua eksekutor Man City Rodri dan Kevin De Bruyne gagal menunaikan tugasnya.

Ousmane Dembele Akan Tinggalkan PSG, Klub Premier League Sudah Memantau

Di depan mata, Arsenal akan membuka kampanye Premier League 2023/24 dengan menghadapi Nottingham Forest di Emirates Stadium, 12 Agustus mendatang.