Harry Maguire dan Luke Shaw di UEFA Nations League Jadi Polemik

Harry Maguire
Sumber :
  • United In Focus

BANDUNG -Pengamat sepakbola Inggris, Paul Merson menyoal pencatuman nama Harry Maguire dan Luke Shaw dalam susunan pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League Grup A Grup 3.

Kerap Lakukan Blunder, Bek MU Harry Maguire Jadi Bahan Candaan oleh Anggota DPR Saat Rapat

Merson menilai terkejut dengan pemilihan kedua pemain tersebut oleh sang pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Pasalnya mereka tak mendapatkan menit bermain yang cukup di klub.

"Jika sampai November 2022, Maguire hanya bermain di Liga Eropa. bagaimana Anda akan memainkannya di Qatar?," ungkap Merson, dilansir dari viva.co.id.

Makin Pelik! Jadon Sancho Didesak Minta Maaf kepada Erik Ten Hag

Keputusan pelatih Inggris, Gareth Southgate mencantumkan keduanya dinilai Merson salah kaprah. Terlebih pertimbangan pelatih hanya untuk memberikan kesempatan bermain kepada Maguire dan Shaw.

UEFA Nations League

Photo :
  • Pinterest
Harry Maguire Percaya Diri Akan Segera Main di Manchester United

Dilibatkannya Shaw juga menjadi pertanyaan besar bagi Merson. Karena stok bek sayap di skuad Inggris sangat melimpah. Tanpa Shaw, Southgate seharusnya tak kesulitan mencari pemain. "Saya tidak melihat Shaw layak ke piala dunia. Dia harus main sepakbola terus - menerus, setiap pekan dan itu tak terjadi," ungkapnya.

Merson mengatakan banyak pilihan untuk kebutuhan bek di Timnas Inggris. Sejumlah pemain yang kompeten seperti Kyle Walker, Reece James, Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell dan Kieran Trippier seharusnya jadi perhatian pelatih.

Halaman Selanjutnya
img_title