Ini Dia Tips Diet Sehat Bagi Penderita Obesitas

ilustrasi olahraga.
Sumber :
  • pixabay

BANDUNG – Obesitas dapat disebabkan oleh banyak hal seperti dari faktor genetik, lingkungan dengan pola makan makanan padat energi (tinggi lemak, gula, serta kurang sehat), selain itu juga bisa dipengaruhi oleh faktor obat-obatan dan hormon.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Metode penurunan berat badan pada penderita obesitas akan berbeda untuk masing-masing individu. Namun, secara umum angka menurunkan berat badan pada tingkat yang aman dan berkelanjutan yaitu 0,5 hingga 1kg per minggu.

Selain itu sebagian besar orang disarankan untuk mengurangi asupan energi sebanyak 600 kalori per hari. Bagi kebanyakan pria, ini berarti mengonsumsi tidak lebih dari 1.900 kalori sehari, dan bagi kebanyakan wanita, tidak lebih dari 1.400 kalori sehari.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Bagi penderita obesitas, coba terapkan tips diet sehat di bawah ini, dikutip dari ANTARA bersumber siaran resmi Thermolyte Plus.

1. Jangan Lewatkan Sarapan

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Untuk yang pertama, pastikan tidak melewatkan sarapan dan mengkonsumsi makanan yang bisa membuat kamu merasa kenyang sampai waktu makan siang untuk meminimalkan ngemil. Kamu bisa mengkonsumsi makanan seperti telur, yogurt, oatmeal, dan roti gandum. Ini adalah beberapa makanan yang bisa menjadi pilihan untuk mengawali hari.

2. Minum Air Putih Sebelum makan

Halaman Selanjutnya
img_title