5 Point Titik Pijat ini, Cara Ampuh Atasi Sulit Tidur

Ilustrasi Cara Ampuh Atasi Sulit Tidur
Sumber :
  • VIVA Group

Viva BandungTidur yang cukup dan berkualitas merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan dan kesejahteraan hidup kita. Namun, terkadang kesulitan tidur dapat mengganggu kualitas hidup. Banyak orang mengalami kesulitan tidur, dan ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti stres, kecemasan, atau masalah kesehatan.

Ada Masalah dengan Asam Lambung? Berikut 5 Manfaat Puasa untuk Penderita GERD

Ada beberapa cara untuk membantu mengatasi kesulitan tidur, salah satunya adalah dengan memijat titik-titik tekanan pada tubuh. Teknik ini dikenal sebagai pijat refleksi atau akupresur. Dalam artikel ini, kita akan membahas titik-titik pijat tekanan tubuh yang dapat membantu Anda cepat tidur. Yuk Simak!

1. Bai Hui

Rahasia Ampuh Usir Bau Mulut Membandel Saat Puasa, Berikut 6 Tipsnya

Titik pertama yang dapat Anda pijat adalah Bai Hui, yang terletak di tengah atas kepala. Tekan titik ini dengan jari telunjuk dan jari tengah Anda selama beberapa menit sambil bernafas perlahan dan dalam.

Tekanan pada titik ini dapat membantu merelaksasi pikiran dan tubuh Anda, sehingga membantu Anda merasa lebih tenang dan siap tidur.

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

2. Nei Guan

Titik kedua adalah Nei Guan, yang terletak di pergelangan tangan Anda. Cari titik di antara dua tendon di pergelangan tangan Anda dan pijat dengan tekanan yang cukup.

Halaman Selanjutnya
img_title